Aksi Potret Kasat Lantas Polres Sergai menjadi Sorotan Peserta Upacara Bendera Kemerdekaan RI 2019

Aksi Potret Kasat Lantas Polres Sergai menjadi Sorotan Peserta Upacara Bendera Kemerdekaan RI 2019
Kasat Lantas Polres Sergai, AKP. M.Haris Sihite, menjadi Sorotan  bahkan  gunjingan warga serta para awak media yang sedang  melakukan peliputan pada Upacara Bendera Kemerdekaan RI 2019.

SERGAI,(PAB)---

Ada pemandangan yang kurang etis dalam pelaksanaan peringatan detik- detik kemerdekaan RI ke-74 yang berlangsung di lapangan Sepak Bola Desa Firdaus, Sabtu (17/08/2019) pagi.

Tampak oknum perwira berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) yang diketahui Kasat Lantas Polres Sergai, AKP. M.Haris Sihite, menjadi Sorotan  bahkan  gunjingan warga serta para awak media yang sedang  melakukan peliputan pada Upacara Bendera Kemerdekaan RI 2019.

AKP. M. Haris Sihite adalah peserta dan tamu yang sudah di siapkan tempat duduk di bawah tenda bersama perwira Polres Sergai lainnya, perwira balok tiga  ini tampak memakai baju kehormatan safari berkeliaran membawa kamera mondar mandir, sambil memotret, mengabadikan tamu undangan.

Prilakunya pun dinilai merusak pemandangan serta membuat kurang hikmahnya prosesi upacara saat berlangsungnya  acara Detik detik proklamasi  RI ke- 74 ,yang di gelar di lapangan sepak bola firdaus di pimpin  inspektur upacara Plh. Bupati Sergai H. Darma Wijaya (Wabup Sergai).

"Apanya itu. Sebagai tamu undangan pakai baju kehormatan kok mondar mandir photo  sana sini mau pamer kamera atau bagaimana seperti tidak ada aja anggotanya yang bisa photo, kok  seorang perwira begitu,"beber para awak media yang sudah jauh mengambil posisi untuk menghormati proses jalannya  upacara kemerdekan tersebut.

Tampak warga yang melihat dari luar terheran-heran sambil menunjuk tangan ke arah Kasat Lantas tersebut 

"Itu siapa, itu siapa mantap kali kameranya panjang moncong kameranya wartawan apa polisi itu" ungkap sejumlah masyarakat yang melihat proses upacara bendera yang dipenuhi tamu terhormat tersebut.

Diketahui sebelumnya, sudah beredar surat himbauan dengan nomor 18.24/480/5222/2019 ditandatangani oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Serdang Bedagai, Drs. Hadi Winarno, MM dengan bunyi sebagai berikut, terkait pelaksanaan upacara pengibaran dan penurunan bendera 17 Agustus 2019 agar berlangsung khidmat.

Bersama ini kami informasikan kepada rekan-rekan media untuk dapat mengikuti pelaksanaan tersebut dengan ketentuan:

1. Saat upacara berlangsung, petugas peliput/pers maupun petugas lainnya dilarang memasuki arena upacara kecuali di lokasi yg sudah di tetapkan.

2. Pada saat pengibaran/penghormatan terhadap bendera Merah Putih, siapa pun di larang untuk melakukan aktivitas seperti berpindah tempat (mengambil photo sambil berjalan) di arena upacara karena akan mengurangi khidmat pada pelaksanaan upacara tersebut. Atas kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.

Terkait himbauan tersebut Kasatlantas Polres Sergai tersebut tidak mengindahkan himbauan Sekdakab Sergai. Hingga berita sampai ke meja redaksi belum ada pihak terkait yang dapat dikonfirmasi karena proses upacara bendera HUT RI ke-74 tingkat Kabupaten Sergai sedang berlangsung.(bambang/tim)

Berita Lainnya

Index